sinopsis PERAHU KERTAS


Film ini mengisahkan dua sahabat bernama Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) yang sama-sama berkuliah di Bandung. Kugy, perempuan, seorang penulis yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng anak-anak. Keenan, laki-laki, seorang pelukis yang dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi karena keinginan ayahnya. Keduanya saling mengagumi dan pada akhirnya saling jatuh cinta, tapi berbagai hal menghalangi mereka untuk mengungkapkan perasaannya masing-masing.
Keenan akhirnya pergi ke Bali, meninggalkan bangku kuliahnya. Sementara Kugy meneruskan kuliahnya di Jurusan Sastra dan bekerja di sebuah biro iklan menjadi copywriter. Di Bali, Keenan bertemu dengan Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan dari Pak Wayan (Tyo Pakusadewo) – seorang pelukis yang menampung Keenan selama di Bali. Keenan yang sempat kehilangan percaya diri untuk melukis, akhirnya kembali semangat akibat dorongan Luhde. Di tempatnya bekerja, Kugy juga berangsur dekat dengan atasannya, Remigius (Reza Rahadian). Remi yang digila-gilai banyak perempuan malah jatuh cinta pada Kugy yang merupakan anak bawang di kantor.
Ketika hubungan Kugy dan Remi semakin serius, bersamaan dengan itu Keenan kembali ke Jakarta karena ayahnya jatuh sakit. Keenan terpaksa mengambil alih perusahaan ayahnya karena sudah tidak punya pilihan lain, dan kembali meninggalkan dunia lukisnya.

Kisah cinta dan persahabatan selama lima tahun ini pun berakhir dengan kejutan bagi keduanya, bahwa akhirnya cinta mereka dipersatukan dengan cara yang sama sekali tidak mereka duga.Pertemuan antara Kugy dan Keenan tidak terelakkan, dan lambat laun perasaan mereka yang memang tak pernah hilang kembali muncul. Masalahnya, Keenan sudah menjadi kekasih Luhde, dan Kugy juga menjadi kekasih Remi. Secara tak sengaja, Kugy bertemu dengan Luhde di Bali. Dan akhirnya diketahui, bahwa Remi adalah pembeli setia lukisan Keenan,dan mereka bersahabat baik. Ketika Kugy dan Keenan masing-masing mengetahui siapa pasangan mereka, keduanya kembali menjaga jarak sekalipun hati mereka hancur karena keduanya menyadari bahwa siapa sesungguhnya cinta sejati mereka.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...