heart series sinopsis and video ♪ ♥ ¯ `◕ ‿ ◕ '°




The Synopsis
Farel adalah anak tunggal kepada Yuda dan Marisa. Mereka sangat menyayangi Farel namun tidak memanjakannya. Di sekolah, Farel mempunyai musuh yang diketuai oleh Bobby. Bobby dan dua anak buahnya (Ivan dan Didit) adalah geng yang menguasai sekolah Farel. Hampir semua murid diugut setiap hari oleh geng Bobby dan tidak ada seorang pun yang berani melawannya. Suatu hari Farel baru menyadari jirannya adalah seorang gadis manis bernama Luna. Farel ingin berkenalan dengan Luna namun hal itu agak sukar. Apalagi kemudian Luna pindah dari rumahnya setelah mamanya meninggal dunia kerana tidak ingin terus berada di dalam kesedihan jika masih tinggal di rumah itu. Setelah Luna pindah, Farel berkenalan dengan Rachel anak seorang pelaut yang garang dan tegas. Sebenarnya Hermawan (bapak Rachel) adalah seorang yang baik namun berubah sikap setelah kematian kakak Rachel yang bernama Citra akibat diperkosa. Kesan daripada itu, Rachel membesar sebagai tomboy. Keakraban hubungan Farel dan Rachel semakin hari semakin membuahkan getar-getar cinta dalam hati Farel namum di tolak oleh Rachel walau dalam hatinya juga sangat menyayangi Farel. Suatu hari Rachel mengajak Farel ke makam kakaknya Citra. Saat di tempat tersebut, Farel melihat Luna. Hati Farel kembali merindukan Luna yang selalu disebutnya dengan panggilan PERI CANTIK. Sementara itu, di hati Rachel mulai tumbuh benih-benih cinta terhadap Farel. Beberapa kali ia coba mengungkapkan perasaannya namun selalu gagal oleh berbagai sebab. Hingga Farel tidak pernah tahu kalau Rachel sebenarnya mencintai dirinya juga. Suatu hari Farel bermimpi bertemu dengan Rachel dan Luna di pinggir danau. Rachel dan Luna meminta kepada Farel untuk memilih siapa diantara mereka yang akan menjadi pasangan Farel. Farel tidak dapat memilih diantara mereka. Hatinya terlanjur mencintai keduanya, Rachel dan Luna.

  



 AKU CINTA RACHEL dan LUNA
ImageFarel adalah anak satu-satunya dari pasangan Yuda dan Marisa. Sebagai anak tunggal maka Yuda dan Marisa sangat menyayangi Farel namun tidak memanjakannya.

Di sekolah, Farel mempunyai musuh bebuyutan yang diketuai oleh Bobby. Bobby dan dua anak buahnya (Ivan dan Didit) adalah geng yang menguasai sekolah Farel. Hampir semua murid dipalak setiap harinya oleh geng Bobby dan tidak ada seorang pun yang berani melawannya.

Suatu hari Farel baru menyadari kalau tetangganya adalah seorang gadis manis. Luna, demikianlah namanya. Farel sangat ingin berkenalan dengan Luna namun hal itu sulit untuk diwujudkan. Apalagi kemudian Luna pindah dari rumahnya karena mamanya meninggal dunia. Luna dan papanya Adam, tidak ingin terus larut dalam kesedihan jika masih tinggal di rumah itu. Terlalu banyak kenangan manis (bersama mama Luna) yang setiap saat siap menorehkan luka dalam hati mereka.

Setelah kepergian Luna, Farel berkenalan dengan Rachel. Rachel adalah anak seorang pelaut yang keras. Sebenarnya Hermawan (bapak Rachel) adalah orangtua yang baik. Hanya saja setelah kematian kakak Rachel yang bernama Citra akibat korban pemerkosaan, Hermawan berubah menjadi otoriter.

Rachel tumbuh sebagai anak yang tomboy. Tidak hanya jago main basket tapi ia juga jago karate. Hingga kemudian Bobby cs. takluk ditangan Rachel.

Kedekatan Farel dan Rachel semakin hari semakin menumbuhkan getar-getar cinta dalam hati Farel. Hingga suatu hari, Farel mengungkapkan perasaanya kepada Rachel. Rachel menolak dengan halus ungkapan cinta Farel walau dalam hatinya ia juga sangat menyayangi Farel.

Suatu hari Rachel kabur dari rumah akibat perlakuan kasar dari Hermawan. Rachel menginap di rumah pohon yang merupakan hadiah ulang tahun dari Yuda kepada Farel. Keesokkan harinya, Farel bertemu dengan Rachel di rumah pohon tersebut. Farel sangat senang bertemu Rachel karena seharian di sekolah bahkan sampai ke rumah Rachel ia mencari Rachel. Akhirnya mereka berdua tidur di rumah pohon yang mengakibatkan Rahayu (ibu Rachel) dan kedua orangtua Farel kelimpungan mencari mereka. Untunglah akhirnya Marisa teringat untuk menengok rumah pohon setelah mencari Farel kemana-mana.

Suatu hari Rachel mengajak Farel ke makam kakaknya Citra. Saat di tempat tersebut, Farel melihat Luna. Hati Farel kembali merindukan Luna yang selalu disebutnya dengan panggilan PERI CANTIK. Pertemuan itu pun berlanjut sampai saat Yuda dan Marisa mengajak Farel dan Rachel jalan-jalan ke sebuah mall. Namun seperti pertemuan di makam Citra, Farel tetap tidak dapat bicara apalagi berkenalan dengan Luna. Sementara itu, di hati Rachel mulai tumbuh benih-benih cinta terhadap Farel. Beberapa kali ia coba mengungkapkan perasaannya namun selalu gagal oleh berbagai sebab. Hingga Farel tidak pernah tahu kalau Rachel sebenarnya mencintai dirinya juga.

Suatu hari Farel bermimpi bertemu dengan Rachel dan Luna di pinggir danau. Rachel dan Luna meminta kepada Farel untuk memilih siapa diantara mereka yang akan menjadi pacar Farel. Farel tidak dapat memilih diantara mereka. Hatinya terlanjur mencintai keduanya, Rachel dan Luna.
Kangen Rindu 1/2 Mati
ImageMasuknya seorang murid baru (Ricky), membuat Didit tersingkir dari genk Bobby cs. Bobby, Ivan dan Didit mendatangi Ricky dan memalaknya, sementara Didit kabur. Tapi yang terjadi malah Bobby dan Ivan yang jadi bulan-bulanan Ricky. Ricky dijadikan ketua genk yang baru oleh Bobby dan Ivan.

Kaburnya Didit, membawa "hikmah" tersendiri. Karena sewaktu hendak kabur dari Ricky, Didit tidak sengaja menabrak dan mencium Rachel. Sejak saat itu Didit selalu terbayang-bayang dan jatuh cinta terhadap Rachel.

Sementara itu Farel bingung bagaimana caranya untuk mendekati dan bilang kalau ia suka pada Luna. Farel menceritakan perasaannya pada Rachel bagaimana caranya untuk mendekati seorang cewek. Tapi setelah tahu kalau cewek yang disuka Farel bukan dirinya, Rachel menjadi bete dan cemburu. Rachel kemudian malah memanfaatkan perhatian Didit yang saat ini selalu berusaha untuk mendekatinya, untuk membuat Farel cemburu.

Suatu ketika Bobby cs hendak mencegat Farel dan Rachel untuk balas dendam. Didit sebenarnya sudah berusaha untuk memperingati Farel dan Rachel. Namun Farel malah menganggap remeh karena menyangka Didit hanya hendak mencari perhatian dari Rachel saja. Dan lagi pula Farel berpikir Bobby cs tidak akan berani pada Rachel. Namun ternyata Ricky dapat mengalahkan Rachel. Malah Rachel sampai pingsan karena pukulan Ricky. Farel kebingungan untuk mencari pertolongan buat Rachel. Didit hendak memberikan bantuan nafas buatan pada Rachel. Farel menjadi semakin cemburu pada Didit. Farel akhirnya memapah Rachel pulang ke rumah. Luna yang melihat Farel memapah Rachel lewat depan rumahnya menjadi cemburu. Luna menjadi ngambek sama setiap orang, termasuk pada Adam, ayahnya.

Sementara itu Bobby cs yang kini merasa menang, setelah ada Ricky, kembali memalak Farel dan Rachel. Namun Farel malah balik menantang Bobby cs adu tarik tambang, dengan perjanjian kalau ia kalah, Farel akan kembali bayar setoran, bahkan dua kali lipat, tapi kalau ia menang Bobby cs harus berjanji tidak akan pernah memalak ia atau Rachel lagi.

Bobby cs setuju dengan persyaratan Farel, namun ternyata mereka mendapat perlawanan yang cukup berat saat adu tarik tambang dengan Farel dan Rachel. Apalagi ada Didit, yang kini malah memilih membantu Farel dan Rachel dari pada Bobby cs.

Saat Rachel ulang tahun, Farel dibantu oleh Yuda dan Marisa membuat surprise, berupa pesta kecil di pinggir danau. Namun sayang hadiah kura-kura yang telah disiapkan oleh Farel untuk Rachel diminta oleh Luna. Namun Farel tidak kehilangan akal. Ia memberi Rachel hadiah setangkai bunga yang diambilnya dari sekitar danau dan diselipkan di telinga Rachel. Sementara Didit yang melihat hal tersebut menjadi patah hati. Padahal Didit telah menyiapkan sekuntum mawar yang indah buat hadiah ulang tahun Rachel.

Namun bagaimanapun kecewanya Didit, ia tetap saja tidak dapat menghilangkan perasaan sukanya pada Rachel. Begitupun Luna kepada Farel. Sementara antara Rachel dan Farel juga memendam sejuta perasaan yang tidak dapat dijelaskan dan diungkapkan dengan kata-kata. Mungkin hanya satu hal yang pasti... "Mereka kangen rindu 1/2 mati".
REBUTAN PACAR

ImageSekolah Farel mengadakan acara kemping. Selama acara kemping, diadakan beberapa pertandingan. Bobby cs. selalu berusaha bermain curang namun tidak jarang mereka juga terkena batunya. Hingga saat pertandingan terakhir, regu Farel, Rachel dan Didit kalah melawan Bobby cs. gara-gara Farel. Rachel sangat kesal karena Farel lebih mementingkan berbicara dengan Luna dari pada regu mereka (pada saat itu, Luna dan Adam juga mengadakan acara kemping di dekat area kemping sekolah Farel).

Kekesalan Rachel berlanjut ke sekolah hingga Farel sering dicuekkin oleh Rachel. Hal ini dimanfaatkan oleh Didit untuk melakukan pendekatan kepada Rachel. Didit selalu mengikuti kemana Rachel pargi bahkan Didit belajar bersama dengan Rachel di rumah Rachel. Dalam hatinya Didit mulai ge-er namun sebenarnya Rachel hanya memanfaatkan Didit untuk memanas-manasi Farel. Di lain pihak, Farel pun merasa cemburu dengan Didit. Ia merasa kesal saat Rachel lebih memilih pulang bareng Didit dari pada dengannya. Padahal Farel tidak menyadari bahwa selama ini ia juga sering membuat Rachel kesal dan cemburu saat ia bertemu dengan Luna.

Suatu hari Rachel sangat kesal kepada Rahayu karena baju yang dijahit Rahayu untuk Rachel malah diberikan kepada Luna. Rahayu merasa bersalah dan menebusnya dengan menjahit baju baru untuk Rachel. Ia bekerja tanpa kenal waktu hingga akhirnya jatuh sakit. Rachel merasa bersalah kepada Rahayu apalagi Rahayu menceritakan tentang Luna yang sedang sakit parah. Akhirnya Rachel membuat kejutan untuk Rahayu guna menebus rasa bersalahnya itu.

Sementara itu, Farel berusaha berulangkali untuk meminta maaf kepada Rachel. Namun Rachel yang sudah seringkali dibohongi Farel, sulit menerima maaf  sahabatnya itu. Hingga akhirnya Farel menebus semua kesalahannya pada Rachel dengan menjadi topeng monyet. Pada hari itu, Farel benar-benar dipermalukan di depan orang banyak.

Akhirnya pada suatu hari, Farel, Rachel, Luna dan Didit berkumpul di lapangan basket di rumah pohon. Mereka berempat saling meminta maaf dan menyadari bahwa bersahabat jauh lebih baik dari berpacaran.
PELANGI CINTA

ImageSeorang rekanan bisnis Yuda yang bernama Bos Boban sangat kesal kepada Yuda. Hal ini dikarenakan Yuda menggagalkan transaksi bisnis kotornya. Bos Boban kemudian berniat hendak menculik Farel. Ia berniat  meminta tebusan uang kepada Yuda dan setelah itu akan membunuh Farel. Namun ternyata anak buah Bos Boban yang bernama Opik dan Oji salah culik. Mereka justru menculik Didit. Hal ini diketahui oleh Farel dan Rachel. Farel dan Rachel akhirnya berhasil menyelamatkan Didit dan Bos Boban ditangkap oleh polisi.

Beberapa waktu berselang, Marisa harus dirawat di rumah sakit karena penyakit Typhus. Bersamaan dengan itu, Luna juga masuk ke rumah sakit karena penyakitnya kambuh. Ia telat minum obat karena memikirkan dan kesal kepada Farel. Luna merasa cemburu dengan Farel yang justru berpelukkan dengan Rachel di pinggir danau. Padahal Luna merasa bahwa Rachel adalah cewek yang galak dan pemarah.

Farel mengetahui kalau Luna dirawat di rumah sakit yang sama dengan Marisa. Seringkali secara diam-diam Farel mengunjugi Luna. Sampai pada suatu hari, Farel yang mengunjungi Luna secara sembunyi-sembunyi berhasil membuat Luna sadar. Akhirnya Luna dinyatakan sembuh oleh Dokter dan kembali ke rumahnya.

Sementara itu di sekolah Farel diadakan lomba kebaya untuk menyambut HARI KARTINI. Karena seorang utusan kelas Farel tidak bisa tampil akhirnya kelas mengutus Rachel. Semula rachel menolak namun akhirnya ia tampil juga untuk mengikuti lomba. Dan di luar dugaan, ternyata Rachel menjadi juara pertama. Rachel tampak sangat anggun di atas panggung hingga Ivan dan Ricky jatuh cinta berat kepadanya. Hal ini menyebabkan hubungan Bobby, Ivan dan Ricky menjadi renggang. Apalagi setelah Bobby semakin dekat dnegan Siska, saingan Rachel sewaktu ikutan lomba kebaya hari KARTINI.

Adam mengadakan acara syukuran atas keluarnya Luna dari rumah sakit. Ia mengundang beberapa anak yatim ke rumahnya. Sedangkan Luna mengundang Engkong Ivan. Saat acara diadakan, Rachel sangat kesal kepada Farel yang selalu dekat dengan Luna. Sementara itu, Didit, Ivan dan Ricky justru saling bersaing mendekati Rachel.

Sementara itu, Marisa merasa sangat tidak betah di rumah sakit. Untunglah Rahayu membantunya dengan memberikan obat-obatan tradisional. Akhirnya kondisi Marisa kembali membaik dan diperbolehkan pulang.

Yuda dan Marisa mengadakan acara tamasya di pinggir danau. Farel membawa Rachel dan Luna. Semula Rachel kesal dengan kehadiran Luna. Namun saat bermain di danau, kekesalan Rachel cair dan mereka bertiga menikmati indahnya pelangi di pinggir danau.
Genk Sekolah Kepleset Cinta

ImageFarel dan Didit kini mendapat saingan baru untuk mendapatkan Rachel sebagai pacar mereka. Rival mereka datang bukan lain adalah Ricky dan Ivan yang jatuh cinta pada Rachel sejak lomba kartini di sekolah.

Berbagai cara dilakukan oleh Ricky dan Ivan untuk mendekati dan mendapatkan perhatian dari Rachel. Didit sebagai mak comblang untuk menjadi pacar Rachel. Namun Didit malah sengaja memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengerjai dan memeras Ricky serta Ivan. Hal ini juga telah membuat Ricky dan Ivan menjadi pecah dengan rekan satu genk mereka, Bobby.

Bobby akhirnya malah menjadi dekat dengan Siska, teman sekelasnya yang menaruh hati pada Bobby. Sementara Farel juga rada malas untuk bersaing dengan Didit, Ricky dan Ivan untuk memperebutkan Rachel sebagai pacar. Farel akhirnya lebih memilih untuk mendekati Luna saja, walaupun sebenarnya Farel juga tidak mampu membohongi perasaannya, kalau ia cemburu dan ingin menjadi pacar Rachel juga.

Akhirnya Didit, Ricky dan Ivan sepakat untuk mengadakan persaingan sportif, dengan meminta Rachel untuk memilih sendiri siapa diantara mereka bertiga yang akan menjadi kekasihnya.

Rachel bilang sebaiknya mereka bertiga konsentrasi dulu belajar. Nanti setelah ujian selesai baru Rachel akan memilih salah satu diantara mereka untuk menjadi pacar. Tapi barangsiapa yang tidak lulus, maka ia tidak akan dipilih oleh Rachel. Hal tersebut memacu Didit, Ricky dan Ivan untuk giat dan rajin belajar, karena mereka ingin menjadi pacar Rachel, dan membuat Rachel dalam posisi semakin sulit karena didesak segera memilih. Akhirnya pada malam acara perpisahan dan pesta dansa, Rachel memutuskan bahwa siapa yang akan menjadi raja dansa, maka ia akan menjadi pacarnya.Maksud Rachel bilang begitu adalah karena ia yakin Farel yang akan terpilih sebagai Raja dansa. Ternyata malah Didit yang terpilih sebagai Raja dansa.

Ricky dan Ivan tidak terima dengan keputusan kepala sekolah yang menobatkan Didit sebagai Raja dansa. Mereka yakin sekali kalau Didit telah berlaku curang. Ricky dan Ivan lalu memaksa Didit untuk melakukan pertandingan ulang guna menentukan siapa yang berhak menjadi pacar Rachel. Kebetulan mereka bertemu dengan Rachel dan Farel juga. Mereka akhirnya mengadakan lomba adu balap keong. Sebenarnya Farel sudah menang, namun tiba-tiba Didit keselak karena keongnya masuk kedalam mulutnya saat hendak dipanas-panasi. Akhirnya Rachel memberikan bantuan pernapasan guna menolong Didit. Farel melihat hal tersebut dan cemburu. Kebetulan Luna yang sebelumnya sudah janjian dengan Farel untuk main ke danau, juga datang. Akhirnya Farel memutuskan untuk menyerahkan gelar juaranya kepada Didit, sehingga Diditlah yang berhak menjadi pacar Rachel.

Sementara itu Ricky dan Ivan akhirnya mengakui juga bahwa Didit memang lebih pantas menjadi pacarnya Rachel biar bagaimanapun mereka sebelumnya pernah menjadi satu genk di sekolah, hanya saja menjadi pecah, bersaing dan musuhan lantaran terpleset oleh cintanya kepada Rachel.

Didit sangat senang karena telah diakui menjadi pacar Rachel. Sementara Rachel yang melihat Farel pergi bersama Luna, bersedih didalam hatinya... Mengapa ia tidak pernah bisa menjadi pacar Farel? Mungkin Cinta memang tidak harus memiliki. Tapi biar bagaimanapun lebih baik menjadi sahabat dari pada tidak sama sekali
Beda Lho, Temen ama Pacar'

ImageDidit baru saja berhasil memenangkan pesta dansa dan menjadi pacar Rachel. Saking gembiranya Didit menjadi pacar Rachel, kemana-mana ia selalu ingin berdua dan berada didekat Rachel. Rachel menjadi bete dan risih. Apalagi Didit juga sering melarang Rachel untuk bermain bersama Farel. Rachel mengancam akan memutuskan Didit, apabila melarang dia untuk bermain bersama Farel. Sehingga akhirnya Didit pun mengalah dan hanya bisa menjadi pengawal Rachel, kemanapun ia pergi.

Suatu ketika Bos Boban dan kedua anak buahnya berhasil melarikan diri dari dalam penjara. Bos Boban kemudian berniat untuk balas dendam kepada Farel, Rachel dan Didit yang telah menjebloskannya kedalam penjara.

Sementara itu Luna jatuh sakit karena jatuh ke danau pada saat sedang main kanu bersama Farel, Rachel dan Luna. Kondisi Luna semakin parah dan Dokter menyarankan agar Luna dirawat di luar negeri agar ia mendapatkan perawatan dan fasilitas yang lebih memadai disana.

Sedangkan Farel, Rachel dan Didit akhirnya berhasil diculik dan ditangkap oleh Bos Boban dan kedua anak buahnya saat hendak pulang sehabis mengantar Luna ke rumahnya. Farel, Rachel dan Didit sempat melarikan diri sebelumnya. Namun sayang, Didit justru harus meninggal karena ingin menolong Rachel. Rachel sedih sekali karena kejadian tersebut. Rachel baru sadar betapa tulusnya rasa suka dan kasih sayang Didit kepadanya. Ia menyesal telah bersikap kurang baik kepada Didit selama ini.

Sementara itu Farel juga harus mengucapkan kata perpisahan kepada Luna yang mau pergi ke luar negeri. Kini Farel dan Rachel hanya tinggal berdua. Mereka masing-masing harus kehilangan orang-orang yang mereka sayangi. Mereka berjanji akan menjadi sahabat baik selamanya dan menyimpan kenangan manis mereka bersama Luna dan Didit.

Dengan diikatkan pada balon gas yang diterbangkan ke udara, Rachel dan Farel menyampaikan doa dan pesan mereka kepada Didit. "Selamat Jalan Didit, sahabatku, kekasihku".
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...