Cherrybelle plagiat SNSD ??





 bagaimana???gaya mereka mirip sekali kan?
Cherrybelle, girlband dari Indonesia yang baru mengeluarkan singlenya berjudul Dilema ini sepertinya tidak bisa di pisahkan dari Label PLAGIAT …

Lalu lagu Cherrybelle yang berjudul “Bestfriend Forever” sangat mirip dengan “Kissing You” dari SNSD, terutama bagian chorusnya. Hasil analisis chorus dengan chorus SNSD – Kissing you
#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 didalam suka duka = nuheh doo soneul japgo
#3 bagi segalanya = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 hanya kau yang ada di hatiku = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
===================
#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 gapai semua cita = nuheh doo soneul japgo
#3 dan meraih dunia = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 walau badai menghadang tak akan kita terluka = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
#5 you are my best friend forever = kissing you all my love
Bukannya bermaksud menjelekan, dan membandingkan dengan SNSD. tapi dengan jumlah member yang sama, dan chorus yg hampir mirip dgn lagu SNSD – Kissing You,stigma plagiat udah ga bakal bisa dihindari.
Selain itu, di acara SCTV MUSIC AWARD, Cherrybelle niru konsep opening + kostum dari SNSD di konernya SNSD (into the new world consert)

 

coba bandingkan dengan yang ini

 
Bahkan ada berita bahwa SNSD kecewa kalau CherryBelle memplagiat lagu mereka.

Kecewa Cherry Belle Plagiat, SNSD Blacklist Indonesia?

JAKARTA - Belum lama ini, Cherry Belle dituduh plagiat lagu girlband asal Korea, SNSD, yang berjudul "Kissing You". Kabar ini pun telah didengar para personel SNSD. Seperti apa tanggapan mereka?
Lagu Cherry Belle yang dianggap mirip dengan "Kissing You" adalah "Best Friend Forever". Jika didengarkan dengan seksama di bagian reff-nya, kedua lagu tersebut memiliki kesamaan.
Seohyun, salah satu personel SNSD mengaku sudah mendengar lagu "Best Friend Forever", dan dia mengatakan memang ada kemiripan di lagu tersebut.
"Saya mendengar bahwa salah satu girlband yang bernama Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiat terhadap kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami yang berjudul "Kissing You"," ungkap Seohyun, seperti dikutip dariYoutube, Senin (4/6/2012).
Seohyun juga mengungkapkan, rasa kecewanya terhadap Indonesia. Dia pun berpikir tidak memasukkan nama Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka.
"Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa kreatif. Apakah kami harus menyertakan nama Indonesia dalam tur kami? Kami masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam tur tersebut," tutupnya. (nsa)
coba kalian liat video2berikut ini 
 
 












Cherry Belle Akui Single Barunya Mirip Lagu Ken Hirai

Senin, 11 Juni 2012 – 13:29 wib
Maria Cicilia Galuh – Okezone
JAKARTA- Cherry Belle mengakui single barunya “Brand New Day” memiliki sedikit kemiripan dengan lagu milik penyanyi asal Jepang berjudul “Pop Star”.
Tapi, bukan berarti Cherry Belle melakukan plagiat. Kemiripan hanya terdapat di ketukan/iramanya saja, tapi nadanya tidak. Demikian diungkapkan perwakilan manajemen Cherry Belle, Victor, saat berbincang dengan Okezone, Senin (11/6/2012).
“Gue juga kaget banget ada komentar kayak gitu. Jadi 45 menit setelah lagunya dirilis komentar yang bilang mirip itu banyak banget. Kita, manajemen langsung kroscek ke pencipta lagunya. Dia bilang ketukannya dan beat-nya memang sedikit mirip tapi nada yang lainnya enggak,” ujar Victor.
Victor mengatakan pihaknya tidak berusaha membela diri dengan adanya kemiripan tersebut karena dia menyadari bahwa memang ada sedikit kemiripan. Namun menurutnya hal tersebut memang bisa terjadi pada musisi mana saja, apalagi yang beraliran pop.
“Kita di manajemen memang kaget banget dengan kemiripan ini, tapi kita udah langsung menanyakannya sama sang pencipta lagu. Tapi ya namanya lagu pop, nada, ketukan kan disitu-situ aja jadi pasti ada miripnya. Kita bukan membela diri, tapi keadaannya memang kayak gitu,” jelasnya.
Pada 9 Juni 2012 kemarin, Cherry Belle merilis sebuah single baru yang bertajuk “Brand New Day”. Single ini dianggap mirip dengan lagu penyanyi asal Jepang, Ken Hirai yang berjudul Pop Star. Sebelumnya, Cherry Belle juga sempat dituduh telah memplagiat lagu SNSD yang berjudul “Kissing You”. (uky)
Hmmh… lain kali lebih hati-hati dong!
berikut videonya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...