Koleksi Album Evie Tamala Tang Ting Tong Dher

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=uLMQTlzxTb0endofvid
[starttext]Evie Tamala lahir tanggal 23 Juni 1969 di Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan nama asli Cucu Suryaningsih. Evie yang merupakan bungsu dari 6 bersaudara mengawali karir sebagai penyanyi panggung anggota dari grup orkes melayu Sinar Remaja. Nam panggungnya saat itu Uce Arifina.

Seorang pencipta lagu dan produser musik, Muchtar B, membawa suara merdu Evie ke dapur rekaman. Namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Album yang dibuat tahun 1987 tersebut bahkan tidak beredar di pasaran. Evie Tamala tidak patah semangat, tahun 1988 membuat album kedua, masih dengan Muchtar B, berjudul Tang Ting Tong Dher. Sayang album tersebut juga kurang berhasil.

Setahun kemudian, Evie menelurkan album ketiga berjudul Dokter Cinta. Lagu hit andalan berjudul sama menampilkan pelawak Doyok dalam video klipnya, mampu menarik minat masyarakat. Alhasil album tersebut meledak di pasaran, membuat nama Evie Tamala sejajar dengan penyanyi dangdut senior yang sudah lebih dulu terkenal.

Keberhasilan album Dokter Cinta kemudian disusul oleh album-album berikutnya seperti Hari-Hari Cinta (1990), Aduh Sayang (1991), Kandas, dan Aku Rindu Padamu. Kini Evie Tamala terjun menjadi pencipta lagu sekaligus produser.

Koleksi Lagu Evie Tamala dalam Album Tang Ting Tong Dher

Tang Ting Tong Dher (1988)
[endtext]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...