Tata Cara Shalat Istikharah

Shalat sunah istikharah merupakan shalat sunah yang dilakukan seorang muslim dengan harapan mendapatkan petunjuk dari Allah SWT antara dua pilihan yang berbeda perkara di dunia. Shalat sunah istikharah banyak manfaat yang bisa anda dapatkan seperti kematangan pilihan yang terbaik untuk masa depan anda.

Informasi mengenai tata cara shalat sunah istikharah bisa anda dapatkan sekarang juga. Blogiztic akan mengulas informasi mengenai tata cara shalat sunah istikharah lengkap sebagai berikut.
Niat shalat sunah istikharah
Ushalli Sunnatal Istikharaati Rak’ataini Lillahi Ta’aala
Artinya: “Aku niat shalat sunah istikharah dua rakaat karena Allah”.
Bacaan surah yang harus dibaca dalam rakaat pertama shalat sunah istikharah adalah surah Al-Fatihah dan surah Al-Khafirun, sedangkan untuk rakaat kedua shalat sunah istikharah dianjurkan untuk membaca surah Al-Fatihah dan surat Al-Iklas.
Doa shalat sunah istikharah
Allaahumma inni astakhiiruka bi’ilmika , wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadhlikal azhiim. Fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wata’lamu wa laa a’lamu, wa anta allaamul ghuyuub
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon pilihan-Mu dengan ilmu-Mu, dan aku mohon kepastian kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, Engakau Maha Tahu dan Maha Mengetahui segala yang gaib”.
Allaahumma inkunta ta’lamu anna haadzal amra khairun lii fii diinii wama’aasyii wa ‘aaqibati amrii, ‘aajili amrii wa aajilihi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarikliifiihi. Wa inkunta ta’lamu anna haadzal amra syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibatu amrii ‘aajili amrii wa aajilihi fashrif annii washrifni ‘anhu waqdur liyal khairahaytsu kaana tsumma ardhinii bihi, innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir
Artinya: “Ya Allah, jika Engkau mengetahui urusan ini baik bagiku, untuk agamaku, untuk penghidupanku dan akhir kesudahannya kelak, maka takdirkanlah dia bagiku dan mudahkanlah dia bagiku, kemudian berilah dia berkah bagiku.
Dan apabila Engkau mengetahui pekerjaan itu buruk bagiku, untuk agamaku, untuk penghidupanku dan akhir kesudahannya kelak, maka singkirkanlah dia daripadaku dan hindarkanlah aku daripadanya.. Takdirkanlah hal-hal yang baik bagiku dimana kebajikan itu berada, kemudian berilah aku menyenanginya”.
Dalam menjalankan shalat sunah istikharah, kita harus yakin dan berserah diri kepada Allah SWT tentang masalah hidup di dunia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...